Crazy SEO, Panduan SEO untuk Blogger Pemula

Materi SEO Website

Alhamdulillahirobbil'alamin, telah sampailah pada pembahasan yang kedua tentang SEO. Dalam tulisan pertama disampaikan tentang Pengertian SEO Pada Website dan mungkin sudah dibaca berulang kali oleh sobat. Kini, pada pembahasan yang kedua kita akan mengenal SEO lebih dalam lagi, tentunya tidak serta merta kita akan mempelajarinya terlalu dalam. Step by Step kita belajar secara bersama-sama. Kenapa?, karena suatu waktu strategi SEO akan berubah seiring dengan update algoritma mesin pencari terbesar dimuka bumi ini yaitu Google.
materi seo website
Credit Picture By : http://sriwijayad4f.blogspot.co.id

Berdasarkan informasi yang saya terima, tahun 2017 ini google telah mengupdate algoritma terbarunya yang diberi nama Google Fred. Bagi sobat yang ingin tahu tentang google fred, sobat bisa baca dalam artikel yang berjudul Did Google’s Fred update hit low-value content sites that focus on revenue, not users?. Didalam website tersebut dijelaskan mengenai update algoritma google fred. Oh ya, website tersebut ditulis dalam bahasa inggris, namun sobat jangan khawatir karena ada google translate ya...

Bagaimana? Apa sobat sudah membaca apa itu algoritma google fred? sangat rumit bukan. Nah, begitu juga ilmu SEO sangat rumit dan susah jika kita tidak mengikuti perkembangan google.

Pada dasarnya, SEO dititikberatkan pada mesin pencari google karena mesin pencari tersebut adalah yang terbesar dan paling banyak digunakan di dunia. Oleh karena itu kita akan mengakali algoritma google supaya website kita dilirik dan dianggap layak.

Pada dasarnya, tujuan mempelajari SEO adalah sebagai berikut :
  • Seni, yang dimaksud dengan seni dari SEO adalah bagaimana cara kita dilihat, dianggap layak dan ditampilkan, itu saja
  • Peluang, apabila kita sudah mahir dalam SEO tentunya peluang akan semakin besar, maka nomor tiga akan menjadi milik anda
  • Uang, ini adalah tujuan terakhir manusia dimuka bumi yaitu "uang". orang bilang tidak bisa hidup tanpa uang, segalanya butuh uang tapi uang tidak butuh segalanya..

Materi SEO Website
Mempelajari perkembangan teknologi adalah Seni Masa Kini. Kita akan disebut kudet alias kurang update jika tidak bisa mengimbangi jaman. Orang sunda bilang "Hirupmah Kudu Bisa Ngiglean Jaman". Artinya, ikuti jaman jangan sampai anda tidak tahu apa-apa, namun tetap tancapkan iman supaya aman..

Sebelumnya, saya bertanya pada sobat. Dapatkah sobat menemukan Seni dalam SEO?. Jika sobat belum menemukannya, marilah kita urai pada pembahasan kali ini.

Apa saja seni dalam SEO?
  • Selalu Berubah, tulisan ini bisa anda baca dalam artikel berjudul SO Is Art To Be Number One
  • Mengedepankan Etika
  • Ada 2 Sisi Berlawanan

Beberapa hal yang mendasar dalam Materi SEO adalah Struktur Dasar SEO yaitu On Page SEO dan Off Page SEO. Kedua hal tersebut adalah yang paling mendasar dalam SEO atau Optimasi Mesin Pencari. Artinya, kita harus cantik luar dalam untuk dapat dilirik dan ditampilkan.

2 hal yang paling mendasar dalam SEO itulah yang akan kita pelajari satu demi satu secara bertahap agar website sobat terlihat cantik dan menawan dimata mesin pencari apapun terutama Google. Demikian tulisan Materi SEO ini sebagai pembuka untuk materi berikutnya, Tetap setia mengikuti perkembangan blog ini. Meskipun baru saya akan terus berupaya menyajikan yang terbaik buat sobat semua. Salam SEO.
Tag : SEO
0 Komentar untuk "Materi SEO Website"

Back To Top